Rendi Jaya dan Ibu Magic keluar sebagai juara utama lomba mancing galatama eksekutif Balong Hardi Sumedang (BHS) periode 3 Maret 2018 yang lalu. Dengan keberhasilan tersebut mereka mendapatkan hadiah masing-masing tabanas  Rp 160 juta untuk juara 1 dan Rp 80 juta juara 2. Hadiah tersebut masih ditambah sebuah cincin emas BHS 24 k seberat 10 gr.

 

Lomba mancing galatama eksekutif tersebut merupakan lomba rutin yang diselenggarakan di BHS setiap akhir bulan. Namun karena ada usulan dari para pemancing agar lomba diundur yang disebabkan berbarengan dengan lomba di tempat lain, maka lomba yang seyogyanya diselenggarakan akhir bulan Februari 2018 itu, akhirnya dilaksanakan pada awal Bulan Maret 2018.

Untuk dapat mengikuti lomba tersebut peserta dikenakan harga tiket utama sebesar Rp 10 juta. Ditambah C hitam 4 x  @ Rp. 750.000, C Merah 4 x @ Rp 750.000, dan tiket Super Mas  (SS ) 2 x @ Rp 1.000.000 lengkap menjadi Rp 18 jt.

Pemancingan BHS saat ini merupakan pemancingan galatama terbaik dan termoderen di Indonesia. Karena pemancingan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan sangat  baik, dan juga ditambah dengan adanya  penginapan dan makan yang semuanya gratis bagi peserta yang mengikuti lomba eksekutif tersebut mulai dari pagi sampai sore.

Dari Waktu Ke Waktu Terus Berbenah Diri

Pemancingan ini terkenal dengan inovasi-inovasi terbaru dengan melakukan perbaikan  disemua sarana dan prasarana, sehingga selalu ada yang berubah setiap bulannya. Pemancingan yang berlokasi di Kampung Pasarean Blok Kelapa Dua, Bendungan, Desa Margamukti Sumedang Utara itu memiliki 68 lapak. Tapi untuk lomba galatama eksekutif hanya menyediakan 50 lapak.

Inovasi-inovasi baru itu tentu didapat karena belajar dari pengalaman,  pemiliknya Bapak  H. Hardi yang merupakan salah satu pemancing galatama senior dan sudah mengikuti berbagai  lomba mancing eksekutif di seluruh Indonesia. Saat kini dia berhasil membangun sebuah pemancingan yang  menjadi  pusat perhatian para pemancing galatama eksekutif karena dibangun dengan konsep awal yang benar, modern dan diciptakan agar bisa memberi kenyamanan serta kepuasan pada para pemancing.

Tidak hanya berkutat dalam pengelolaan pemancingan agar tampak indah dan nyaman, tapi juga telah berhasil membudidayakan dan menyediakan rumah perawatan ikan, sehingga tidak lagi bergantung pada pemasok ikan. Kini BHS telah mampu menyediakan ikan untuk memenuhi kebutuhan pemancingan sendiri.

Lomba yang berlangsung dari Pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 20.00 WIB itu, berlangsung seru dengan persaingan yang sangat ketat.  Karena jumlah ikan yang cukup banyak dan ukuran yang sama untuk setiap babonnya, sehingga sangat sulit menduga akhir kedudukan sebuah juara.

Dengan banyaknya ukuran ikan untuk timbangan yang sama, membuat persaingan terus bergerak sampai akhir lomba. Misalnya ketika seorang pemancing menempati posisi dengan perolehan 10 kg, maka ratusan ikan dengan bobot hampir serupa akan naik. Sehingga penentuan juara akan terpaut antara ons dan gram sehingga membuat suasana lomba terasa sangat seru.

Setelah melalui pertarungan yang saling tiban meniban, maka pada akhirnya keluarlah para pemancing unggulan dengan susunan pemenang sebagai berikut   :

  1. Juara 1 Rendi Jaya dia menempati lapak 24 dan berhasil mendapatkan ikan dengan berat  10,65 kg. Atas prestasinya tersebut dia mendapat hadiah Rp 160 juta dan satu buah cincin emas BHS
  2. Juara ke-2 dimenangi oleh Ibu Magic, wanita berparas cantik ini, menempati lapak 29 dan berhasil mendapatkan ikan dengan berat 10,40 kg. Atas keberhasilannya tersebut, dia mendapat hadiah Rp 80 juta dan satu buah cincin emas BHS
  3. Juara ke-3 diraih oleh Ganteng Kalem, menempati lapak 07 berhasil menaikkan ikan  dengan berat 10,25 kg, dan dia mendapat hadiah Rp 40 juta
  4. Juara ke-4 Ivan menempati lapak 08 berhasil menaikkan ikan dengan  berat ikan  10,15 kg dan mendapat hadiah Rp 25  juta
  5. Juara ke-5 Bianca menempati lapak 36 dengan berat ikan 10,10 kg mendapat hadiah Rp 17,5 juta
  6. Juara ke-6 total 7 kg up dimenangi oleh Anak Nakal dari lapak 32 dengan total ikan induk 8 ekor mendapat hadiah Rp 17,5 juta
  7. Total terbanyak di lapak bagian utara, adalah Spin dari lapak 26 dengan total 84 ekor dia mendapat hadiah Rp 5 juta
  8. Total terbanyak di lapak bagian Selatan adalah Bangkit Bandung dari lapak 21 dengan total 59 ekor mendapat hadiah Rp 5 juta

FORTUNA****

invisible hit counter