Sebuah lomba mancing galatamaspektakuler September yang lalu di selenggarakan di Pemancingan Telaga Mahkota, Malang, Jawa Timur. Lomba tersebut adalah lomba peringatan Ulang tahun salah seorang pemancing yang masuk dalam kelompok galatama eksekutip Grand Prix Fishing sering di panggil  dengan  nama Kutu Kupret.

Lomba ini memperebutkan hadiah dengan total   520 juta  Rupiah dan  bila ditambah hadiah lainnya bisa mencapai 700.000 juta rupiah  yang terdiri dari 5 pemenang.Di samping hadiah nominasi ikan induk merah, induk hitam dan juga C.

Lomba mancing yang dimulai pukul 12.00 itu berakhir pukul 20.00. Diikuti para pemancing galatama eksekutip dari bderbagai wilayah dari seluruh In donesia dari barat sampai ke Timur.

Lomba memang tampak berkelas, karena hanya diikuti 30 peserta dengan menggunakan 2 joran. Harge tiket dibandrol Rp 25 juta dan lengkap menjadi Rp 35 juta.

Jalannya Lomba.

Dalam lomba kali ini Pemancingan Telaga Kencana memang menyajikan ikan-ikan babon besar. Di tengah kesulitan memanage air kolam di malang yang terkenal tinggi jat besinya itu,  pemancingan memang mampu mengelola air dengan baik dan mampu menampilkan kwalitas pemancingan eksekutip professional.

Perbaikan pemancingan juga terus diingkatkan, hal itu dapat dilihat dengan adanya pembenahan kolam dengan rencana pelebaran sehingga pemancingan semakin luas.  Tentu banyak pemancing yang mengharapakan bahwa pembangunan pdemancingan juga di imbangi dengan pelayanan yang baik dari sarana dan prasarana termasuk petugas kantin. Mengingat pemancingan ini hanya memiliki satu kantin.

Jalannya lomba memang sangat sengit, mengingat begitu cepatnya pergeseran angka timbangan ikan hingga mencapai level 12 kg.

Posisi pemenang dengan leel 12 kg lebih itu menunjukkan bahwa pemancingan saat itu banyak memiliki perendaharaan ikan-ikan babon kelas atas.  Pemancing Surabaya menggulung semua  susunan juara tanpa ampun. Pemahaman yang baik dari pemancing surabaya tentang ikan dan air di Malang membuat meeka leluasa menengutkan umpan yang sangt di sukai ikan di Malang.

Kejadian  ini yang membuat peserta dari daerah lain seakan tidak berdaya,  dan meeka hanya sebagai penggembira.  Hal seperti ini sanga jarang terjadi. Tak satupun dari posisi  juara itu di curi pemancing dari daerah lain, yakni Jakarta, Karawang, Bandung dan daeah lainnya.

Inilah Susunan Juara yang merajai Lomba HUT Kuu Kupet di telaga Kencana, Malang Jawa Timur  :

  1. Abah Pendi Surabaya lapak 29 berat ikan 12, 25 kg Hadiah Tabanas Rp 250.000.000.
  2. Singo Danu Surabaya lapak 23 berat ikan 12, 05 kg. HadiahTabanas Rp 120.000.000
  3. Maskot Hoky Surabaya lapak 33 berat ikan  11, 50 kg. HadiahTabanas  Rp 60..000.000
  4. Zeus Surabaya lapak 12 berat ikan 11, 50 kg. . HadiahTabanas  Rp 50..000.000
  5. Jas jis jus Surabaya lapak 35 berat ikan 10, 80 kg . HadiahTabanas  Rp 40..000.000

Bagi juara satu, dengan keberhasilannya bisa membawa pulang hadiah hampir 400 juta rupiah.  Abah Pendi pemancing yang sudah banyak makan garam di pemancingan galatama ini tentu bukan nama baru dalam hal juara. Dia sering menjadi pemenang dalam lomba-loma besar. FORTUNA****

invisible hit counter