Pemancingan Telaga Kencana genap berusia 4 tahun melayani pemancing. Dalam menapaki perjalanan 4 tahun itu, tentu banyak suka dan duka yang dihadapi oleh pemiliknya. Karena untuk mendirikan dan menjalankan sebuah pemancingan galatama eksekutif bukanlah sesuatu hal yang mudah.

            Tidak hanya asal mempunyai modal, lalu mendirikan sebuah pemancingan dan bisa berjalan dengan sukses. Karena kalau sudah disebut sebuah pemancingan galatama eksekutif, maka pemancingan itu, harus pula memiliki lapak yang memadai, ikan yang cukup, mulai dari ikan rame dan babon yang memadai di level 7 kg up.

 

Suasana Lomba HUT Ke-4 Telaga Kencana Malang

            Dan yang tak ketinggalan adalah sarana pendukung dari pemancingan, baik sarana pendukung langsung ke kolam maupun sarana  dan prasarana yang bisa memberi pelayanan langsung kepada pemancing. Dalam hal ini pemancingan Telaga Kencana telah memilikinya dan terus berbenah setiap saat.

            Sebagaimana pernah dialami semua pemilik pemancingan, pasti merasakannya, kematian ikan, mengalami banjir atau longsong, yang bisa  membuat sesak dada pemiliknya. Tentu saja Telaga Kencana tidak terlepas dari hal tersebut, dan menjadi barometer kokohnya sebuah pemancingan dan  ketangguhan pemiliknya.

Pengundian Lapak

            Ketika Ulang Tahun tiba, ada renungan menghitung waktu. Detik demi detik, melewati menit, dan menit melampaui jam, hari, bulan, tahun dan hingga dapat terlalu menjadi 4 tahun. 

            Kalau diibaratkan manusia, usia itu masih bayi. Tapi untuk menjadi usia 4 tahun adalah landasan untuk menempuh perjalanan berikutnya. Karena melalui usia balita tersebut menjadi modal menakar waktu betapa berharganya perjalanan yang bisa dilalui dengan baik.

 

Trophy Juara HUT Ke-4 Telaga Kencana Malang

Daerah Malang Dengan Tantangannya

            Setiap daerah memiliki tantangan dan kelebihannya untuk sebuah pemancingan. Pemancingan yang berlokasi di Perumahan Maliawan, Malang Jawa Timur itu, adalah salah satu lokasi yang penuh tantangan bagi pendirian sebuah Pemancingan Galatama eksekutif. Karena Malang adalah daerah dingin tapi berudara kering. Sebagaimana pernah diuraikan pemiliknya Bapak Ibnu, karena dinginnya udara di Malang, maka cenderung munculnya jamur yang sangat tidak menguntungkan bagi kesehatan ikan.

Panitia Lomba Telaga Kencana Malang

            Menurut Ibnu, air kolam yang dikelolanya juga sangat tinggi zat besinya. Sehingga dibutuhkan perawatan khusus air, agar ikan bisa bertahan hidup. Karakter cuaca malang juga telah menjadikan daerah Malang tidak cocok untuk pembesaran ikan. Jadi ikan yang ada di sana hanya untuk ikan konsumsi. Jadi untuk kebutuhan ikan kolam khususnya ikan babon harus mendatangkannya  dari luar kota.  Dimana dalam pengirimannya membutuhkan biaya yang tinggi dan perawatan yang cukup berat.  Sehingga harga ikan untuk ikan babon  untuk kebutuhan kolam sangat tinggi harganya.

            Ketika pemancingan ini mampu menjalani usia 4 tahun adalah sebuah prestasi yang  luar biasa dari pemiliknya untuk mengelolanya. Selamat Ulang Tahun yang ke-4 Pemancingan Telaga Kencana

 

Juara II HUT Telaga Kencana Malang

Jalannya Lomba

            Dalam rangka peringatan Ulang Tahun Pemancingan tersebut, diadakan lomba mancing yang diikuti para pemancing dari Seluruh Indonesia. Lomba  berlangsung dari pukul 15.00 WITA dan berakhir pukul 21.00 WITA.

            Lomba berlangsung seru, karena dalam pertarungan hingga akhir lomba, para peserta harus berjuang untuk menaikkan ikan dengan bobot 13 kg lebih. Hal ini merupakan pertarungan yang sangat melelahkan, ditengah gempuran-gempuran ikan-ikan babon yang tampak kelaparan melahap umpan.

            Ketika lomba memasuki pertarungan di level 10 kg para peserta masing-masing menilai bahwa pertarungan belum dimulai. Tapi ketika naik tangga di level 11 kg, tampak para pemancing mulai semakin fokus. Dan hasilnya ikan di level 11 kg memenuhi penimbangan sambung menyambung.

Neng Relika Juara I HUT Ke-4 Telaga Kencana Malang

Dan ketika pertarungan memasuki level 12 kg, para pemancing mulai makin serius untuk menaikkan level diatas 12 dengan harapan akan menjadi pemenang. Namun ketika panitia mengumumkan bahwa level lomba menembus 13.00 kg beberapa pemancing ada yang sudah mulai kendur. Namun pertarungan level 13 Kg ditutup di level 13,10 kg dengan susunan pemenang sebagai berikut :

  1. Juara 1 dari Lapak 34, Neng Relika  dengan berar ikan 13,10 kg
  2. Juara 2 dari Lapak 32 Hantu laut dengan berat ikan 13,00 kg
  3. Juara 3 dari Lapak 10  Walisongo dengan berat ikan 12, 55 kg
  4. Juara 4 dari Lapak 11 Abah Pendi dengan berat ikan 12, 40 kg
  5. Juara 5 dari Lapak 03 Meteor dengan berat ikan 12,35 kg

FORTUNA****

 

 

invisible hit counter